Berita

    Featured Image

    Yuk Segera Mencuci Mobil di Musim Hujan!

    Di musim hujan mobil lebih sering terkena air hujan. Untuk itu, Agar mobil tetap awet, pastikan Anda segera mencuci mobil di musim hujan dengan bersih dan benar.

    Pasalnya, jika masih ada sisa air hujan menempel di mobil, maka dapat merusak cat mobil dan komponen lainnya. Hal ini disebabkan air hujan mengandung kotoran yang berasal dari polusi udara sekitar, terutama di daerah pabrik dan perkotaan.

    Inilah Tips Mencuci Mobil di Musim Hujan

    Nah, untuk memudahkan Anda dalam membersihkan mobil, yuk ikuti tips mencuci mobil di musim hujan berikut ini: 

    • Langsung Cuci Mobil Setelah Kehujanan

    Pastikan Anda langsung membersihkan mobil setelah kehujanan. Fungsinya agar lumpur atau kotoran air hujan yang menempel di mobil bisa lebih mudah dibersihkan. 

    Sebab, jika bercak kotoran dibiarkan berhari-hari menempel di mobil Anda, sulit dibersihkan dan bahkan bisa merusak bagian cat mobil

    • Bersihkan dengan Shampoo Mobil

    Cara mencuci mobil di musim hujan selanjutnya bersihkan dengan shampoo mobil yang cocok untuk mobil Anda. Dan jangan gunakan detergen. Sebab, deterjen dan shampoo mobil yang tidak sesuai malah bisa merusak mobil.

    • Bersihkan Lantai Mobil

    Setelah membersihkan semua bagian luar mobil, bersihkan pula bagian lantai mobil yang basah atau lembab setelah kehujanan. Sebab, jika tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap.

    • Bersihkan Karet Wiper

    Jangan lupa bersihkan juga bagian karet wiper saat  mencuci mobil di musim hujan. Hal ini sangat penting agar karet wiper tidak gampang rusak. Sebab, wiper yang rusak dapat mengganggu keamanan selama mengemudi mobil saat hujan.

    • Langsung Keringkan Mobil

    Setelah mencuci mobil, pastikan Anda juga langsung mengeringkan mobil. Caranya Anda bisa menggunakan kain lap dengan bahan yang berkualitas. Selanjutnya lap dengan hati-hati secara merata ke seluruh bagian mobil. 

    • Jangan Keringkan di Bawah Terik Matahari

    Tips yang tak kalah penting, jangan mengeringkan mobil langsung di bawah terik matahari. Sebaiknya setelah mobil dicuci, langsung keringkan dengan lap, lalu masukkan ke dalam bagasi mobil. Sebab terik matahari dapat merusak material eksterior mobil. 

    • Jangan Langsung Dilap Setelah Kehujanan