Berita

    Featured Image

    Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Bengkel

    Perawatan mobil termasuk hal yang sangat penting bagi Anda yang memiliki kendaraan beroda empat. Salah satu alasan kenapa Anda harus rutin merawat kendaraan Anda adalah agar usia kendaraan dapat bertahan lebih lama dan kondisi mesin tetap berjalan dengan baik dan normal.

    Memilih bengkel untuk melakukan perawatan mobil sebenarnya bukan hal yang mudah untuk ditentukan. Tapi sayangnya, kebanyakan dari mereka yang memiliki kendaraan mobil, cenderung untuk memilih bengkel yang letaknya lebih dekat dengan rumah tanpa memperhatikan kualitas bengkel tersebut 

    Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum memilih bengkel dan salah satunya untuk menghindari agar Anda tidak mudah tertipu dengan serangkaian perawatan untuk mobil Anda.

    Lalu seperti apa hal-hal yang harus Anda perhatikan saat akan melakukan perawatan kendaraan Anda di bengkel yang terpercaya agar meminimalisir kerusakan.

    5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Bengkel

            1. Pilih Bengkel dengan Teknisi yang Profesional

    Ketika Anda memutuskan untuk membawa mobil Anda ke bengkel untuk perawatan rutin, sebaiknya pastikan bahwa bengkel tersebut memiliki teknisi profesional.

    Umumnya, teknisi yang profesional akan memiliki sertifikasi sendiri hingga memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait apa saja mengenai mobil. Sehingga Anda pun akan merasa jika kendaraan Anda sudah berada di tangan yang tepat.

    Pemilihan teknisi yang profesional pun bukan hanya pada saat Anda akan melakukan perawatan rutin tetapi juga saat Anda ingin melakukan modifikasi mobil.

    Seringnya teknisi profesional suka mengajak pelanggan atau customer untuk berdiskusi terkait hal perawatan ataupun modifikasi mobil Anda. Dan pada poin inilah Anda baru bisa menilai seperti apa kemampuan teknisi tersebut.

            2. Memiliki SOP yang Jelas

    Bengkel yang bagus selain memiliki teknisi yang profesional, juga memiliki SOP yang jelas dan juga Quality Control(QC).

    Adanya standar operasional yang jelas seperti bagaimana sistem pendaftaran, pelayanan yang diberikan oleh pihak frontliner hingga pada tahap quality control, juga menjadi hal penting pada kualitas bengkel tersebut.

    Misalnya saja ketika Anda ingin melakukan perawatan pada Air Conditioner mobil atau memodifikasi tampilan warna mobil, tentunya 2 hal ini adalah komponen penting dari mobil sehingga tidak dapat dikerjakan oleh sembarang orang.

            3. Pilih Bengkel yang Buka di Hari Libur