Berita

    Featured Image

    Ketahui Tips Handling Mobil yang Nyaman

    Sewaktu melihat mobil mahal, mungkin Anda akan berpikir jika handling-nya juga akan terasa nyaman. Akan tetapi, itu belum tentu. Sebab, kenyamanan handling mobil itu tidak bisa dinilai dari harga mobilnya, tetapi harus dirasakan terlebih dulu. 

    Sebagai fitur utama dalam mobil, Anda tentu harus memilih yang tepat agar mengemudi lebih nyaman. Perjalanan pun akan terasa lebih lancar dan keselamatan pun bisa terjaga dengan baik sampai tujuan!

    Namun, ada kalanya Anda menemukan handling yang tidak pas atau kurang nyaman, sehingga perlu ditingkatkan lagi. Nah, dalam ulasan ini, Anda akan menemukan tips dalam meningkatkan kenyamanan handling

    Tips untuk Memilih Handling Mobil yang Nyaman

    Handling adalah bentuk respons yang diberikan mobil terhadap aksi yang dilakukan oleh pengemudi, misal berbelok, melakukan akselerasi, atau mengerem. 

    Perlu Anda ketahui, nyaman atau tidaknya handling bisa dilihat dari komponen yang digunakan. Hal ini dikarenakan bahwa mobil dengan handling bagus akan memberikan respons tepat di waktu yang tepat pula.

    Demi keselamatan bersama, ketika merasa handling sudah tidak nyaman digunakan, segeralah perbaiki dengan sejumlah tips di bawah ini:

    • Ganti Bushing

    Komponen ini digunakan untuk bisa meredam getaran dari mesin maupun jalanan. Bentuknya mirip seperti tabung besi tetapi ada karet di bagian tengah. Karet tersebut yang berfungsi untuk meredam getaran. 

    Ketika bushing ini rusak, maka handling pun akan terasa kasar dan tidak nyaman lagi digunakan. Jadi, Anda perlu menggantinya dengan yang baru untuk memperoleh kenyamanan dalam handling.

    • Ganti Ban Mobil

    Agar handling lebih nyaman, Anda perlu mengganti ban dengan performance terbaik. Sebab, di pasaran ada beberapa tipe ban berdasarkan tingkat eco, performance, dan comfort

    Nah, ban tipe performance sangat direkomendasikan untuk memberikan kenyamanan dalam handling. Ban ini mempunyai traksi dan grip ke aspal yang bagus, jadi akan memberikan kenyamanan. 

    • Ganti Velg

    Tidak hanya ganti ban, tetapi Anda juga harus ganti velg ke ukuran 1 atau 2 inci di atas velg yang standar dipakai saat ini. 

    Tujuannya, agar area ban yang menyentuh aspal jalan lebih lebar. Traksi dan grip yang diperoleh ban pun akan naik yang membuat handling mobil terasa lebih nyaman. 

    • Ganti Shockbreaker