Berita

    Featured Image

    Ketahui Cara Menghilangkan Bekas Stiker Kaca pada Mobil

    stiker pada kaca mobil seringkali memberikan kesan lebih estetik dan fun. Namun ada efek samping yang diberikan dari pemasangan stiker kaca mobil ini. Biasanya bekas stiker akan menempel di kaca dan sulit untuk dihilangkan. 

    Membersihkan Bekas stiker Kaca Mobil

    Banyak orang yang mengalami masalah seperti ini. Ada stiker di kaca mobil dan ingin dilepas supaya mobil terlihat bersih namun bekas stiker-nya sulit dihilangkan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membersihkan bekas stiker tersebut:

    • Tempatkan Mobil di Tempat Teduh

    Langkah pertama, coba tempatkan mobil Anda di tempat yang teduh terlebih dahulu. Sebelum proses pembersihan, parkirkan mobil di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Ini dilakukan agar proses pembersihan bisa berjalan lancar. 

    • Panaskan Bagian stiker

    Langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah memanaskan bagian yang tertempel stiker. Biasanya suhu yang tinggi akan membantu stiker lebih mudah terkelupas dan proses pembersihan jadi berjalan lebih cepat. 

    Anda bisa menggunakan hair dryer atau pengering rambut untuk memanaskan area stiker. Berhati-hatilah saat melakukan prosedur ini karena jika salah langkah bisa merusak bagian kaca. 

    Hair dryer jauh lebih aman untuk digunakan daripada api secara langsung. Panas yang dihasilkan bisa bertahap dan efektif membuat bagian perekat stiker lumer. Selain itu cenderung mudah dikendalikan sehingga tidak berbahaya untuk kaca mobil.

    • Gunakan Minyak Kayu Putih

    Setelah proses pemanasan, Anda bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan sisa perekat yang masih menempel di kaca mobil. Biasanya setelah stiker kaca mobil berhasil dilepas, tetap ada bekas perekat yang membuat kaca terlihat kotor. 

    Minyak kayu putih adalah jenis cairan yang punya banyak manfaat. Selain biasa dioleskan di kulit untuk mengatasi gigitan serangga dan menghangatkan tubuh, minyak ini juga bisa dipakai untuk membersihkan sisa perekat stiker

    Jika tidak ada minyak kayu putih maka minyak telon juga bisa dimanfaatkan. Jenis minyak ini juga punya fungsi yang sama dan kandungannya efektif untuk menghilangkan sisa perekat dari bekas stiker.

    • Pakailah Sabun Cuci Piring