Berita

    Featured Image

    Ingin Custom Jok Mobil? Perhatikan Hal Berikut!

    Pemilik mobil memilih untuk custom jok mobil bukan hanya ingin memberi kesan menarik, tetapi mencari kenyamanan dalam berkendara. 

    Bayangkan, Anda mengendarai mobil dengan interior yang menggambarkan kesukaan Anda, pasti akan menyenangkan, bukan? Berkendara juga tidak akan bosan. 

    Hal yang Perlu Diperhatikan saat Custom Jok Mobil

    Namun, dalam memodifikasi jok mobil, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan, agar hasilnya memuaskan sesuai keinginan. Mari intip daftarnya!

    • Perhatikan Bahan yang Digunakan

    Di pasaran, ada dua jenis bahan yang biasa dipakai untuk pembuatan jok mobil, yaitu kulit sintetis dan kulit asli. Nah, keduanya tentu memiliki kualitas yang berbeda. 

    Jok mobil yang terbuat dari kulit asli, akan memiliki kualitas yang lebih baik dari kulit sintetis. Daya tahannya pun akan lebih lama. 

    Namun, selain memperhatikan kualitas, pastikan untuk memilih bahan pembuatan jok sesuai selera dan kebutuhan. Anda bisa mendiskusikan dengan pemilik bengkel modifikasi agar mendapatkan bahan yang tepat. 

    • Perhatikan Dalam Memilih Model

    Dalam menentukan custom jok mobil, Anda harus memperhatikan model atau motif yang digunakan. Pastikan model yang dipilih sesuai dengan keinginan serta interior kabin secara keseluruhan. 

     

    model jok

    Anda bisa menyesuaikan warna dan motif antara jok mobil dengan warna interior. Hindari memilih warna yang bertabrakan karena bisa menghilangkan kesan elegan. Jadinya, interior mobil akan terlihat aneh. 

    • Sesuaikan dengan Budget

    Saat modifikasi jok mobil, pastikan untuk menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jangan sampai hanya untuk memuaskan kesenangan agar tampilan interior lebih elegan, Anda justru terbebani masalah keuangan lantaran harus berhutang. 

    Jadi, pastikan pilih kain maupun model custom yang sesuai kebutuhan dan budget. Ketika modifikasi selesai dilakukan, Anda akan merasa lebih puas dan menikmati hasilnya. 

    Lakukan Hal ini dalam Memilih Custom Jok

    Ketika hendak melakukan modifikasi jok mobil kesayangan, ada beberapa hal yang bisa Anda ikuti. Di antaranya: 

    • Pilih Warna Kesukaan

    Saat memodifikasi jok mobil, pilih warna kesukaan. Selain itu, sesuaikan dengan warna interior kabin. Akan jauh lebih menyenangkan jika interior mobil benar-benar mencerminkan seperti apa kepribadian dan kesukaan Anda.

    • Gunakan Kain yang Gampang Dibersihkan

    Pilih bahan jok dari kulit yang gampang untuk dibersihkan ketika terkena kotoran atau terkena tumpahan minuman seperti kopi. Dengan begitu, jok akan selalu bersih dan terawat, sehingga masa pakainya akan lebih lama. 

    • Sesuaikan dengan Model Kendaraan

    Bila Anda memiliki model mobil khusus seperti mobil klasik atau antik, pastikan model jok yang akan dikustom sesuai dengan model mobilnya. Anda bisa menggunakan motif zaman mobil itu diproduksi agar lebih terlihat elegan. 

    Hindari Hal ini dalam Memilih Custom Jok

    Ketika hendak melakukan modifikasi jok mobil kesayangan, ada beberapa hal yang bisa Anda hindari. Di antaranya: 

    • Memilih Warna Terang

    Warna terang memang menarik, tetapi mudah sekali terlihat bila ada noda di atas jok atau jok mulai aus, daripada warna gelap. 

    Kecuali Anda ingin selalu mengganti sampul jok mobil, boleh saja menggunakan warna terang. Bila tidak ingin terus menggantinya dalam jangka pendek, gunakanlah warna gelap yang menjadi kesukaan. 

    • Melupakan Bagian Eksterior

    Ada beberapa tipe mobil yang mempunyai desain eksterior menarik. Ketika Anda ingin memodifikasi jok mobil, jangan lupakan elemen eksterior ini agar serupa desain dan motifnya dengan bagian interior. 

    Itulah tips dan hal-hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin melakukan custom jok mobil. Agar tidak salah pilih dan mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, pastikan melakukannya di bengkel kesayangan yang sudah menjadi langganan dan terpercaya hasilnya.