Berita

    Featured Image

    Ketahui Berbagai Jenis Pada Garasi Mobil

    Garasi merupakan ruangan penting yang berfungsi sebagai penyimpan kendaraan, seperti mobil. Dalam membangun garasi mobil, penting untuk memperhatikan gaya atau modelnya sehingga bisa sinkron atau menyatu dengan tipe rumah Anda.

    Saat ini, terdapat berbagai macam gaya atau model garasi. Maka dari itu, untuk mempermudah pemahaman Anda, informasi pada artikel ini akan merangkum beberapa saja seperti yang ada di bawah ini.

    • Model garasi yang menjadi satu bersama ruangan lainnya

    Ini merupakan model garasi mobil yang tertutup dengan desain yang menggabungkannya menjadi satu bersama ruangan lainnya di dalam rumah. Anda dapat merancang garasi agar dapat bersebelahan bersama ruang dapur, bersantai, hingga lainnya.

    Untuk batasnya, gunakan sekat berbahan kayu atau kaca saja daripada tembok agar suasananya lebih leluasa.

    • Model garasi tertutup yang disertai pagar putar

    Jenis garasi mobil menggunakan pagar putar merupakan hal yang lumayan populer untuk saat ini. Sistem pagar memutar bisa ditempatkan pada rumah yang memiliki keterbatasan luas. 

    Mengenai detailnya, pagar ini menggunakan sistem rel yang dapat dimasukkan kembali menuju bagian dalam garasi. Maka demikian, garasi dapat terlihat lebih minimalis serta berpotensi tidak memakan tempat saat pintu dibuka.

    • Model garasi berkayu minimalis

    Kayu merupakan bahan yang kerap digunakan untuk meningkatkan estetika bagunan sehingga dengan menempatkan model garasi seperti ini, maka rumah bisa lebih enak dipandang. Untuk variannya, pilih saja antara model lipat geser, sampai garasi 2 pintu.

    • Model garasi berbatu bata

    Depan rumah atau garasi yang menggunakan batu bata ekspos memanglah begitu cantik. Pancaran warna natural dari batu bata tersebut memberi sentuhan keunikan sendiri. Jika Anda tertarik untuk menggunakan garasi model ini, padukan saja dengan pintu fleksibel.

    • Model garasi tertutup berpagar besi

    Untuk model garasi mobil yang satu ini, cukup gunakan saja material besi dan berikan cat berwarna hitam atau warna lainnya yang sesuai dengan rumah. Jika Anda menginginkan garasi model ini, jangan lupa untuk menambahkan kanopi untuk melindungi mobil Anda.

    • Model garasi berbahan kaca dan besi

    Apabila Anda tertarik dengan konsep minimalis yang mengutamakan material kaca untuk ditempatkan di bagian rumah paling depan, maka gunakan saja model garasi ini. Saat membangunnya gunakan paduan kaca dan besi.